Pages

Senin, 07 Januari 2013

penyerang inti chelsea


Torres atau Ba, Benitez?

London - Kehadiran Demba Ba membuat Chelsea kini punya dua opsi untuk mengisi posisi penyerang utama mereka. Lalu, siapa yang akan diprioritaskan oleh Rafa Benitez? Fernando Torres atau Ba?

Dengan label harga 50 juta poundsterling, Torres sampai sekarang belum mencetak gol dalam jumlah yang sepadan dengan nilainya-- total baru 26 gol dalam kurun waktu dua tahun. Dia bahkan butuh 14 pertandingan untuk mencetak gol pertamanya dalam seragam Chelsea, saat dulu baru dibeli dari Liverpool.



Pekan lalu, The Blues mendapatkan Ba dari Newcastle United dengan harga cuma tujuh juta poundsterling atau kurang dari sepertujuh harga Torres. Berapa waktu yang diperlukan Ba untuk bikin gol di tim barunya? 35 menit. Penyerang berkebangsaan Senegal itu langsung mencetak dua gol di laga debutnya saat Chelsea mengalahkan Southampton di Piala FA.

Terlepas dari harga Torres dan Ba, Benitez mengaku senang dirinya sekarang punya dua striker bagus. Dia juga akan adil dalam memperlakukan keduanya. Siapa yang tampil bagus akan lebih banyak mendapatkan kesempatan.

"Sekarang kami memiliki dua pilihan yang berbeda, tergantung pada apakah kami ingin bermain begini atau begitu," jelas Benitez seperti dikutip Mirror.

"Ba bagus saat memegang bola, bagus di udara. Kami sudah melihat bahwa dia bisa menjadi sebuah ancaman," lanjutnya.

"Anda bisa lihat dia adalah seorang pemain bagus. Ba tahu dia ada di tim top, dia tahu ada pemain-pemain bagus di sekitarnya. Dia tahu dia bisa bersaing, semoga dia bisa bersaing di level tertinggi," ungkap Benitez.

"Fernando sangat senang. Dia tahu dia tak bisa bermain di setiap pertandingan dan dia membutuhkan seseorang yang bisa membuatnya beristirahat," tambah pria asal Spanyol ini.

"Ini akan sangat bagus untuk tim karena keduanya adalah pemain bagus, keduanya bisa mencetak gol dan kalau mereka sedang segar mereka bisa membuat perbedaan. Anda mengistirahatkan salah satunya dan dia akan bermain di laga berikutnya dengan energi lebih," kata Benitez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar