Pages

Sabtu, 05 Januari 2013

isl bergulir dengan syarat


BOPI Rekomendasikan ISL Bergulir Dengan Syarat

Pelaksana Tugas Ketua Harian Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Haryo Yuniarto, menyatakan segera mengeluarkan rekomendasi izin terhadap penyelenggaraan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013.

Menurutnya, tidak ada landasan hukum yang mengharuskan BOPI mengeluarkan pelarangan atau penundaan kompetisi ISL. Apalagi, setelah BOPI melakukan evaluasi, ISL dinilai layak untuk digulirkan.


"BOPI memang sempat mengemukakan wacana untuk tidak mengeluarkan rekomendasi penyelenggaraan kompetisi ISL. Sebab, adanya insiden meninggalnya pemain asal Paraguay Diego Mendieta," terangnya.

"Namun, BOPI melihat kasus Mendieta dengan klubnya, Persis Solo kontestan Divisi Utama PT Liga Indonesia (PT LI), murni menjadi permasalahan antara klub dan pemain. Kami juga sudah melakukan peninjauan dari berbagai aspek seperti legal dan profesionalitas," sambungnya.

Lebih jauh Haryo menjelaskan, izin baru bisa diproses setelah melakukan pertemuan dengan CEO PT LI, Joko Driyono, Kamis (3/1). Pada pertemuan tersebut, BOPI akan meminta kepastian terlebih dahulu kepada PT LI mengenai pelaksanaan kompetisi agar tidak terjadi permasalahan.

"Salah satunya mengenai permasalahan tunggakan gaji klub-klub ISL pada musim 2011/2012. Jika sudah ada proposal atau rencana penyelesaian tunggakan gaji, BOPI dipastikan akan mengeluarkan rekomendasinya," tegasnya.

Sementara itu, mengenai kompetisi Indonesian Premier League (IPL), Haryo mengaku belum bisa memastikan apapun. Alasannya, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) selaku operator IPL dan Divisi Utama, belum melayangkan surat permohonan kepada BOPI.

"PT LPIS belum mengajukan surat kepada kami terkait penyelenggaraan kompetisi," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar